Bupati Bungo H Mashuri Resmikan Rumah Kerajinan Dekranasda

Dibaca: 723 kali
Bupati H Mashuri didampingi Hj Verawati Mashuri, Resmikan Rumah Dekranasda.

MUARA BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME, meresmikan Rumah Dekranasda di jalan M Yamin, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Peresmian pusat Ole-ole andalan wong Bungo ini juga di hadiri oleh Ketua Dekranasda, Hj Vera Wati Mashuri, M.Pd, Rabu (15/3/2017).

 

Dalam sambutannya, H Mashuri mengatakan, ia sangat bersukur dengan didirikan Rumah Dekranasda Bungo. Dengan adanya tempat ini, hasil kerajinan masyarakat bungo bisa di tampilkan dan menjadi khas kerajinan masyarakat bungo.

“Selamat atas Lounching Rumah Dekranasda Bungo. Semoga kedepan rumah Pusat Ole-ole ini, bisa menampung dan mempromosikan hasil kerajinan Asli Bungo. Bahakan bisa di promosi di tingkat Dekrasnada kedaerah lain bahkan sampai kepusat,”Ujar Mashuri.

 

Sementara, Ketua Dekranasda Bungo Hj. Verawaty Mashuri mengatakan, rumah pusat Ole-ole Bungo ini merupakan idenya pak Bupati. Ia berjanji akan memberi layanan terbaik bagi pengrajin kecil yang ada di Bungo.

Salah satu kendala yang dihadapi pengerajin Bungo, masalah modal, kemasan produk, serta penyaluran hasil dari kerajinan itusendiri.

“Semua hasil kerajinan usaha kecil sudah bisa di pasarkan lewat rumah Dekranasda. Agar semua pengrajin tak lagi kesitan untum memasarkan produk mereka, “Ungkap Hj Verawati Mashuri. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT