Bina SAD di Bukit Tiga Puluh, Anggota Polsek Tempuh Jarak 3 Jam Berjalan Kaki

Dibaca: 558 kali
Anggota Polsek Berjalan Kaki 3 Jam Untuk Sampai Ke Bukit 30 Bina Suku Anak Dalam.

MUARA TEBO – Sungguh pengabdian penuh dengan Suka dan duka serta demi menjalankan tugas, Bhabinkamtibmas Brigpol Franki dengan ikhlas dan senang hati mengunjungi Desa Binaannya yaitu Dusun Samarantihan (Talang Mamak)  KM.33 Desa Suo – Suo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo. Warga yang mendiami Dusun Samarantihan ini Suku Anak Dalam (SAD) dan membaur sesama warga Trans Jawa Lampung dengan jumlah berisar 60 Kepala Keluarga.

Untuk sampai di Desa Binaanya Dusun Samarantihan, Brigpol Franky harus menempuh perjalanan yang memakan waktu 3 jam perjalanan. Dengan medan yang penuh memprihatinkan  kondisi Jalan tanah, dan di  saat musim penghujan seperti ini Jalan berlumpur dan terjal. Namun tak menyurutkan semangat Brigpol Franky untuk mengunjungi Warga Binaanya. Pada kesempatan kunjubgan tersebut, Brigpol Franky bertatap muka Warga SAD dan Fahmi Kadus Simaratihan yang di dampingi  Ketua RT 12  Hermanto.

Brigpol Franky menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas Kepada Kadus dan RT serta Warga SAD agar selalu aktif  menjaga Kelestarian Hutan, mengingat lokasi Dusun Simaratihan persis berada di Kaki Bukit Tiga Puluh yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau.  Juga dihimbau jika ada warga baru agar segera dilakukan pengecekan dan dilaporkan ke RT setempat, di   larang  menyimpan atau menguasai Senjata Api Rakitan.

Kapolsek Sumay AKP Argun Rohim dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Bahkan kata dia seperti yang sudah arahkan ke anggota, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif, selain itu kata dia, dapat memonitoring kegiatan di dalam hutan serta mencari informasi – informasi yang berkembang disana.

“Selain itu dengan hadirnya Polisi ditengah – tengah mereka yang pemukimannya jauh dari perkotaan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kalaupun ada masalah warga bisa langsung menyampaikan ke Bhabinkamtibmas untuk dapat segera di tindak lanjuti,”Tandas Kapolsek. (asa)

 

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT