Tindak Lanjuti Jumat Curhat, Sat Samapta Polres Bungo Patroli Cegah Kriminalitas

Sat Samapta Polres Bungo Gencar Patroli ke setiap titik dianggap rawan kriminalitas di wilayah kota Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Personel Polres Bungo dalam hal ini Sat Samapta gencar melaksanakan patroli di sejumlah wilayah yang menjadi titik kerawanan atau tindak kriminalitas di dalam kota Muara Bungo.

Bripka Irwandi menjelaskan, Patroli adalah antisipasi agar tindak kriminalitas tak ada lagi di wilayah kota Muara Bungo. Karena dengan Patroli ini, sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengaktifkan kembali pos Kambling.

Seperti di wilayah Angso Duo, semua RT dihimbau agar mengajak warganya untuk bersama sama mengaktifkan pos ronda di malam hari. Karena dengan aktif pos ronda maka tindak kejahatan akan berkurang,” ujar Bripka Irwandi, Rabu (15/2/2023).

Dikatakan, patroli ini juga tindak lanjut dari usulan dan masukan masyarakat pada gait Jumat curhat dilaksanakan oleh Kapolres. Tentu semua yang menjadi keluhan serta masukan akan ditindak lanjuti seperti giat patroli ini.

“Warga juga kami ajak, terus menjaga Pos-Kambling di setiap RT. Bila setiap RT pos Kambling aktif maka pelaku kriminal akan berpikir dua kali untuk melakukan hal yang buruk. Mari kita bersama-sama untuk menjaga agar wilayah kita aman,” tutupnya.

Kasat Samapta Polres Bungo, Iptu Yan Pasaribu mengatakan, sesuai arahan dari bapak Kapolres agar semua curhatan dari warga pada saat Jumat Curhat ditindak lanjuti. Karena semua keluhan satu -satu persatu harus dijalankan.

“Selain Patroli ke titik yang dianggap rawan kriminalitas akan kita lakukan patroli dan aktif memberikan himbauan. Tak cuma itu, kami juga menyambangi langsung setiap pos Kambling yang memang aktif sembari memberi motivasi terkait Kamtibmas,” ujar Iptu Yan. (zek)