Polwan Polres Tebo, Trauma Healing & Beri Bansos Pada Korban Kebakaran

Dibaca: 264 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Tebo hari ini didampingi personil Polsek Rimbo Bujang, memberikan trauma healing bagi para korban kebakaran terutama anak-anak, bertempat di komplek Pasar Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Selasa (15/02/2022).

Polwan – polwan cantik dari Polres Tebo ini dengan penuh humanis dan kehangatan, mengajak kepada anak-anak dari korban kebakaran bernyanyi dan bermain bersama agar mereka bisa terhibur sehingga lebih tenang dan merasakan suasana bergembira.

Ipda Jentina Selaku Polwan paling senior yang menjabat Kanit PPA Sat Reskrim Polres Tebo mengatakan, bahwa kegiatan trauma healing biasanya memiliki ketakutan tersendiri dengan adanya bencana. Dengan mengajak anak-anak korban kebakaran bernyanyi dan bermain, mereka akan terhibur dan lebih tenang sehingga traumanya akan hilang.

“Kita kan berusaha menghibur baik kepada anak-anak maupun orang tua mereka, agar tidak dilanda kepedihan maupun trauma berkepanjangan dan yang namanya musibah bencana tidak bisa terelakkan lagi,”ujar Ipda Jentina.

Dikatakannya, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa lingkungan komplek pasar Tegal Arum dalam keadaan aman, tidak ada gangguan kamtibmas berkat kehadiran TNI – Polri mengamankan dan memantau lokasi kebakaran tersebut.

Selain Trauma Healing, para Srikandi Polres Tebo ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa bahan sembako serta kebutuhan harian para korban kebakaran pasar Tegal Arum.

“Kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga korban, harap bantuan ini dapat meringankan beban korban,” pungkas Ipda Jentina.

Diketahui, kebakaran hebat yang melanda Pasar Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang ini terjadi pada Jumat dini hari (11/2/22) pada pukul 03.30 wib yang menghanguskan sedikitnya 24 kios milik warga dengan korban materi milyaran rupiah. (adl)

ADVERTISEMENT