Gelar Komsos, Babinsa Azis Wandi Ajak Warga Ikuti Vaksin Laksanakan Prokes

Dibaca: 178 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peran aktif TNI AD dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Azis Wandi Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo selalu aktif mengajak warga, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di tempat Puskesmas maupun di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Serka Azis Wandi mengatakan bahwa yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi, adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax).

Seperti yang beredar di media elektronik maupun media sosial, dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga dan warga banyak yang menerima mentah-mentah saja info Hoax itu.

“Akhirnya semua berita Hoax tentang vaksin tersebut telah ditepis oleh fakta nyata di lapangan, saat kita realisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara masal dan dirasakan dampaknya positif untuk kesehatan masyarakat luas,”kata Babinsa Serka Azis, Selasa (15/02/2022).

Dikatakannya, vaksinasi manfaatnya juga sangat baik mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, juga dapat mencegah penularan virus, memicu terbentuknya herd immunity dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Kita sebagai mitra PPKM Mikro desa dan sebagai Babinsa terus mengajak masyarakat. Marilah kita mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona dan varian baru omicron,”ucapnya.

Sebutnya, informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara serta juga seluruh warga lain.

“Mari kita tetap semangat untuk bangkit dari pandemi dengan patuh terhadap himbauan pemerintah terkait prokes dan vaksinasi,”ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT