Bupati Adirozal Melakukan Peletakan Batu Pertamama Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani

Dibaca: 20 kali

KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal didampingi sekda Asraf melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani, di kawasan perkantoran Pemkab Kerinci, Bukit Tengah, Desa Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Senin (15/02).

Turut hadir pada acara ini Forkopimda, Asisten, OPD lingkup Pemkab Kerinci dan tamu undangan lainnya.

Lokasi pembangunan merupakan tanah wakaf buya Aimis, dengan luas 10 piring upahan atau lebih kurang setengah hektar.

Ketua pembina yayasan Buya Sijum, S.Ag, M.PdI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kerinci Adirozal, yang telah memenuhi undangan hadir di lokasi pembangunan pesantren.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dan bantuan demi untuk pembangunan dan kemajuan pendidikan beragama dalam mewujudkan Kerinci Cerdas dan Kerinci Lebih Baik Berkeadilan,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal, menyampaikan bahwa Pemkab Kerinci sangat senang dengan apa yang di kerjakan dibangun karena ini adalah bagian dari mewujudkan Visi Misi Kabupaten Kerinci, yakni Kerinci Cerdas, Beriman dan untuk mewujudkan mimpi masyarakat Kerinci.

“Kita akan mengadakan kerjasama antara universitas Andalas Padang dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam program Kampus Merdeka dan mengirim Siswa/Siswi ke universitas tersebut, dengan catatan dan persyaratan harus Tahfidz Al-Quran, dengan semua biaya di tanggung oleh pemerintah Kabupaten Kerinci,” ungkap Bupati Adirozal. (adv/lie)

ADVERTISEMENT