Babinsa Syafarudin Beri Semangat Pengarajin Pot Bunga Ditengah Pandemi

Dibaca: 228 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dampak dari pandemi Covid-19 berimbas kepada usaha kecil. Namun dalam kondisi seperti sekarang, Yanto pengarajin pot Bunga di kator Camat Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo tetap semangat.

Menghadapi kondisi ini, Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute, Syafarudin terus memberikan motivasi kepada mas Yanto agar tetap semangat menggeluti usaha pot Bunga yang bisa menambah pundi-pundi rupiah untuk penyambung hidup.

“Dalam kondisi pandemi tentu kita harus memiliki banyak inovasi kreatif untuk menghasilakn uang. Seperti Yanto yang juga sebagai karyawan kantor Camat di Rimbo Bujang. Tentu dengan niat usaha sampingan yang ditekuninya bisa dapat uang untum kebutuhan ekonomi,” ucap  Syafarudin.

Dikatakannya, karena pandemi hingga kini belum berakhir maka masyarakat terus dihimbau untuk mematuhi prokes covid-19. Semoga kedepan kita semua bisa menata kembali ekonmi yang lebih baik.

Sementara Yanto, pengrajin pot bunga menyebutkan usah pot bunga ini untuk  sambilan. Usaha ini dikerjakan setelah  tugas di kantor Camat selesai. Dan juga pada waktu libur baru membuatnya.

“Kalau untuk bahan baku dari semen, kain kasa dan pasir. Untuk harga jual sesuai ukuran kecil besarnya pot bunga itu sendiri. Ada yang Rp 25 ribu dan Rp 50 rupiah. Alhamdulillah hasilnya bisa untuk kebutihan keluarga, ” timpalnya. (asa)

ADVERTISEMENT