Setelah Bupati, Wabub Ami Taher Disensus Online Oleh Petugas BPS

Dibaca: 166 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Badan Pusat Statistik (BPS) pada Sabtu (15/02) hari ini, secara serentak perdana melakukan sensus penduduk secara online Tahun 2020.

Untuk di Kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci Adirozal, merupakan yang pertama melakukan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online.

Setelah Bupati, selanjutnya Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher yang melakukan pengisian sensus penduduk 2020 secara online.

Dimana Wabup Ami Taher, dengan menggunakan ponsel pribadi yang didampingi dari BPS Kerinci melakukan pengisian yang dimulai dari nomor NIK dan KK, lalu juga nomor yang ada di buku nikah.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, dikonfirmasi juga meminta kepada kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mensuskeskan sensus penduduk tahun 2020.

“Terutama juga kepada PNS yang merupakan kewajiban, agar untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020,” harapnya.

Disamping itu, Wabup Ami Taher juga meminta kepada pihak BPS untuk terus gencar melakukan sosialisasi ditengah masyarakat agar sensus penduduk tahun 2020 di Kabupaten Kerinci berjalan lancar dan sukses.

“Kita juga meminta BPS memasang spanduk di tiap-tiap Kecamatan untuk sosialisasi,” ujarnya.

Sementara itu Refia Hendrita, Kepala BPS Kerinci mengatakan bahwa Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam dua periode, yakni pada periode pertama, sensus akan dilakukan secara online dari 15 Febuari hingga 31 Maret.

Sementara periode kedua dilakukan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan 1-31 Juli 2020.

Untuk periode pertama jelasnya, seluruh Penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisikan data kependudukannya secara mandiri. Pengisian data itu, bisa dilakukan melalui halaman website sensus.bps.go.id pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

“Sementara pada periode kedua yaitu kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020,” jelasnya.

“Untuk sensus penduduk 2020 secara online ini, kita perdana melakukan pendataan kepada Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci,” tambahnya. (adv/dnl)

ADVERTISEMENT