Bersihkan Lingkungan, Babinsa Salhutni Ajak Cegah DBD

Dibaca: 77 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-07 Rimbo Bujang, Serda Salhutni melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) terkait kebersihan lingkungan di Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (15/02/1020

Serda Salhutni mengatakan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat selain membiasakan pola hidup teratur dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang gizianis ditambah rutinitas berolahraga.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Dengan cara membersihkan sampah berserakan, membersihkan got atau parit serta membersihkan tempat kumuh agar bebas dari sarang nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah (DBD),” ucapnya.

Lebih jauh Babinsa Serda Salhutni menuturkan, bahwa saat ini masih musim penghujan dan tempat – tempat yang lembab dominan menjadi sarang nyamuk, demam berdarah (DBD) dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

“Kepada masyarakat Saya himbau untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, seperti membersihkan tempat comberan, mengumpulkan sampah dan membersihkan tempat yang kumuh serta lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat (Tomas) jalan Malabar Sukamaju Sugiyo mengatakan, atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengajak warga untuk membersihkan lingkungan untuk menghindari wabah penyakit demam berdarah.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini juga aktif memonitor, kamtibmas di Desa Sukamaju. ” tutup Sugiyo. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT