Wujud Sinergitas TNI-Rakyat Babinsa 416-02/TT. Bantu Bangun Turap di Sekitar Rumah Warga

Dibaca: 119 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wujud Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Serka Agus Delly, ikut melaksanakan karya bakti dalam pembangunan turap di Dusun Renah Sungai Ipuh, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jumat (15/2/2019).

Babinsa Serka Agus Delly mengatakan, sebagai TNI memang harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama rakyat terus dibina.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat di wilayah binaan,” tuturnya.

Bahkan kata Serka Agus Delly, TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan. Oleh sebab itu dengan gotong royong bersama ini, wilayah sekitar akan lebih kokoh.

“Bila sudah ada turap penahan tanah, saat hujan turun tidak berdampak kepada rumah warga yang ada di bawah bukit. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan lingkungan kita sendiri,” kata Babinsa Serka Agus Delly.

Terpisah, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, memang di sekitar wilayah binaan Serka Agus itu, masih banyak perbukitan.

“Kalau tidak diberi turap penahan tanah takutnya saat hujan datang bisa longsor ke rumah warga. Oleh karena itu, harus dibangun turap biar lebih kokoh,” kata Kapten Inf Hasan Daswil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT