Diguyur Hujan Deras Jalan Menuju Bandara Amblas

Dibaca: 531 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jalan menuju Bandara Muara Bungo amblas. Kondisi jalan sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan.

Warga sekitar, Ledeng, mengatakan, jalan amblas sudah terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Menurutnya, dalam tiga bulan terakhir sejak jalan amblas telah memakan korban kecelakaan sebanyak dua kali. Jika terus dibiarkan, jalan menuju Bandara akan semakin amblas.

“Jalan amblas dikarenakan tebing mengalami longsor saat hujan deras. Dan membuat jalan itu amblas,” ujar Ledeng.

Amblasnya jalan mendapat perhatian dari wakil bupati Bungo, H Syafruddin Dwi Adrianto.

Wakil Bupati H Syafrudin Dwi Aprianto, mengatakan pemerintah Kabupaten Bungo sudah mengetahui perihal jalan amblas.

Bahkan kata Apri Pemerintah juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Kabupaten Bungo dengan pemerintah Provinsi Jambi.

‚ÄúPemerintah Kabupaten Bungo dalam hal ini melalui OPD terkait, Dinas PUPR sudah menyampaikan detailnya ke Pemerintah Provinsi untuk mengambil langkah- langkah teknis supaya tidak menimbul hal negatif kedepannya,” ujar Wabup Apri.

Namun, Dinas PUPR juga terus mencermati studi lapangan, dan mengambil langkah cepat yang akan dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan jalan longsor ini.

“Kita sudah membuat surat ke Provinsi agar secepat mungkin diperbaiki, namun jika sampai dua minggu kedepan tidak ada tanggapan, mungkin kita akan ambil tindakan,” pungkas Wabup. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT