Jelang Pembaretan, Siswa Diksar Menwa Jambi Terus Digembleng

Dibaca: 471 kali
Siswa Diksar Menwa Ikuti Latihan Mountenering dan Refling.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Siswa Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi, kembali dibekali dengan, latihan mountenering dan refling di lapangan latihan Puspa Ragam, Kabupaten Bungo Jambi, Kamis (15/02/2018).

Selain pelatih TNI, Satgas belanegara, siswa diksar menwa dalam latihan tersebut juga dipandu oleh, tim pelatih dari Basarnas. Hal ini bertujuan, agar semua siswa diksar menwa lebih terlatih keberanian dan kekuatan mental dalam menghadapi tantangan yang ada.

Komandan Menwa, Sultan Thaha Jambi, Drs Mushammid dijumpai mengatakan, latihan mountenering dan refling ini, nerupakan materi lanjutan dari serangkaian ilmu yang diajarkan pada seluruh siswa diksar.

Dikatakan Danmen, tugas seorang mahasiswa Mahasiswa, adalah menuntut ilmu di kampus masing-masing. Namun, dibalik itu semua ada tugas mulia yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa yang sudah digembleng disiplinya, selama mengikuti rangakain diksar belanegara.

“Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang baru, harus digembleng dengan baik, agar bisa menjadi mahasiswa yang memiliki disiplin yang tinggi, baik dilingkungan kampus maupun saat terjun ke tengah masyarakat, ” ungkap Danmen.

Menurutnya, anggota Menwa harus mempunyai disiplin, keterampilan, dan dedikasi yang tinggi untuk menjaga ketertiban dan keamanan baik di dalam maupun di luar kampus tersebut, maka perlu dibekali beberapa keterampilan.

Jangan ragu dan malu untuk bertanya kapada pelatih apabila ada sesuatu hal yang belum dipahami dan jaga disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Ya semoga apa yang sudah dipelajari selama di lembaga pendidikan ini, bisa bermanfaat bagi seluruh menwa baru Sultan Thaha Jambi,” tegasnya. (*)

Penulis : IARMI JAMBI (Zakaria)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*