Konsep Sederhana, Perlombaan Lato-lato Disambut Meriah Oleh Warga Luar Bungo

Sebelum Pulang ke Sarolangun, salah satu orang tua perserta ber fhoto bersama panitia pelaksana di kantin 91 Cadika, Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/Indra. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berawal dari kedai kopi kantin 91, perlombaan Lato-lato yang digelar oleh Bungo Lato-lato Club berjalan suksesĀ  dan disambut antusias oleh masyarakat.

Tidak main-main selain peserta di Bungo rela jauh-jauh datang dari Sarolangun dan Merangin ikut perlombaan Lato-lato anak -anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Kami sebagai orang tua merasa terhibur anak kami bisa ikut perlombaan Lato-lato. Meski anak kami juara harapan akan tetapi kami sangat senang, bisa hadir langsung membawa anak kami,” ucap Beti Klaudia Waris ibunda dari seorang Banu peserta, Minggu (15/01/2023).

Ketua JOIN Jambi Zakaria, Ikut Bagikan Door Prize dari Panitia Perlombaan Lato-lato. Minggu (15/1). Foto : sidakpost.id/indra

Beti juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan perlombaan tradisional Lato-lato. Biar lah jauh asalkan anak-anak bisa terhibur untuk mengikuti perlombaan yang sangat positif ini.

“Ini memang sangat luar biasa karena tak banyak orang yang mengadakan kegiatan seperti ini. Selain untuk hiburan kegiatan ini juga melatih ketangkasan anak-anak kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Terima kasih untuk panitia,” ucap Beti.

Ilham ketua panitia mengaku awal mula perencanaan perlombaan Lato-lato cuma di kedai kopi. Namun, melihat antusias di Bungo sangat luar biasa maka dibuat lah perlombaan dengan sederhana penuh arti.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah gait positif bagi anak-anak kami karena dunia smartphone sangat mempengaruhi bila tidak dibarengi kegiatan positif seperti ini. Untuk itu, kami berinisiatif mengadakan kegiatan dengan konsep sederhana,” ujar Ilham. (idr)