Gubernur Cup 2023 di Tebo, Dongkrak Pelaku UMKM Cukup Bergeliat

Gelaran Gubernur Cup 2023 menjadi berkah bagi pelaku UMKM dan Perhotelan serta penginapan di kabupaten Tebo. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID TEBO – Sejak pergelaran Sepak Bola Gubernur Cup 2023 dipusatkan di Stadion Sri Maharaja Batu (SMB), berkah bagi pelaku UMKM dan perhotelan serta penginapan di wilayah Tebo.

Pasalnya gelaran kompetisi Sepak Bola bergengsi ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Januari 2023 mendatang, yang melibatkan tak kurang dari 11 Tim Peserta dari 11 Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi.

Dengan adanya pergelaran Gubernur Cup di Tebo secara otomatis tim sepak bola memesan hotel dan penginapan di Tebo. Pantauan sidakpost.id sejumlah hotel dan penginapan penuh dan pedagang keliling mendapat berkah.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo Mardiansyah kepada sidakpost.id menyebutkan, hasil monitoring sejak digelarnya Event Sepak Bola Gubernur Cup di Stadion Sri Maharaja Batu sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM dan perhotelan yang ada di Tebo.

“Seperti Hotel dan penginapan padat tak bisa menampung pengunjung lagi. Serta pedagang kecil, seperti penjual minuman dan makanan laris manis diseputaran Stadion SMB,” ujar Mardiansyah, Minggu (15/01/2023).

Senada disampaikan Camat Tebo Tengah Nur Badri, pihaknya juga membenarkan gelaran Gubernur Cup 2023 berdampak positif bagi pelaku UMKM di seputaran Muara Tebo, baik pedagang kecil maupun menengah penghasilannya saat ini cukup lumayan.

“Bukan hanya perhotelan atau penginapan saja yang ramai oleh pengunjung, termasuk pusat perbelanjaan di Muara Tebo cukup ramai oleh pengunjung, semoga gelaran Gubernur Cup ini berlangsung kondusif dan berakhir dengan sukses, ” pungkas Camat. (asa)