Babinsa Ardi Koramil 416-07 Ajak Anak Main Lato-lato, Jangan Fokus Ke HP

Tampak Babinsa Andi Memberikan Masukan dan Saran Kepada Anak Untuk bermain kegiatan Positif untuk jauhi Game atau HP, lebih baik Bermain Lato-lato. Foto : sidakpost id/Amir. biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dikenal dekat dengan anak-anak di wilayah binaan, dan selalu peduli dengan anak-anak berkelompok yang tengah bermain..

Dirinya selalu memberikan pencerahan terhadap anak-anak untuk melestarikan permainan tradisional ala anak zaman dulu yang terkesan merakyat.

Diantaranya seperti permainan petak umpet, Ular naga panjang, Bola bekel, Lompat tali, Kelereng, Bongkar pasang, Congklak, Layang- layang, Engklek, Egrang, Gasing, Balap karung, Ular tangga dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Ardi Hartanto pada saat komsos dan menyambangi anak atau SIswa SD yang belajar kelompok, di Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu (15/01/2023).

Sertu Ardi Hartanto juga mengajak kepada anak-anak lebih baik bermain Lato-Lato ataupun bermain dengan permainan tradisional dari pada main HP melulu.

Dari pada non stop terus bermain HP yang dampaknya kurang bagus bagi anak-anak, baik dari segi kesehatan fisik maupun dari segi pemanfaatan waktu yang mubazir.

“Bermain Lato-Lato sangat positif dari pada fokus bermain HP bagi anak-anak,
karena bermain Lato-Lato sangat positif melatih berkonsentrasi,” ujar Sertu Ardi. (asa)