Antusias, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lato-lato di Kota Muara Bungo

LOMBA : Tampak Anggota DPRD Bungo Darwandi saat menyaksikan perlombaan Lato-lato di Taman Sri Soedewi Kota Muara Bungo. Minggu (15/01). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST ID, BUNGO – Bungo Lato-Lato Club menggelar perlombaan lomba Lato-Lato tingkat anak-anak, hingga dewasa di Taman Sri Soedewi, Kota Muara Bungo, provinsi Jambi.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat SD, SMP hingga tingkat SMA dan orang dewasa ikut ambil bagian dalam perlombaan Lato-lato, Minggu (15/01/2023). Ada peserta dari Tebo, Sarolangun, Merangin dan Bungo.

Peserta dengan konsentrasi penuh dalam perlombaan Lato-lato di Kota Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

Ilham ketua panitia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk hiburan bagi anak-anak dimana, baru-baru ini, permainan Lato-Lato cukup viral di tengah masyarakat. Maka ini dijalan ajang perlombaan

“Kalau hadiah, ya sudah kita siapkan untuk semua katagori pemenang, semoga ajang ini bisa memberi warna baru bagi seluruh generasi muda. Kami hanya ingin seluruh peserta terhibur dengan perlombaan ini,” ujar Ilham.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah membantu sehingga, kegiatan perlombaan lato-lato di Bungo bisa berjalan dengan sukses. Baik itu saran, masukan dan finansial yang ada.

“Tujuan kami untuk sarana hiburan sambil bermain dikemas dengan perlombaan. Ini juga disambut antusias oleh masyarakat di Bungo hingga luar dari Bungo. Kami tidak menyangka kegiatan ini bisa sukses,” ucap Ilham.

Terima kasih juga kepada anggota DPRD Bungo yang telah mendukung penuh acara perlombaan lato-lato ini. Sekaligus seluruh panitia yang terlibat, siang dan malam tak mengenal lelah sehingga acara terlaksana.

“Bukan seberapa besar hadiah yang diraih tapi kita lebih untuk mengajak anak-anak muda untuk kegiatan positif di tengah laju kemajuan teknologi. Acara ini sekaligus untuk melihat Ketangkasan dari anak-anak dan konsentrasi dalam sebuah permainan,” tukasnya.

Irfan orang tua dari peserta lomba juga mengaku senang mengikuti lomba lato-lato ini. Karena dengan adanya acara ini bisa mengasah kemampuan, kecepatan dan konsentrasi anak-anak. Tentu ini sangat menghibur anak-anak di waktu luang.

“Kami sebagai orang tua mengapresiasi ini kegiatan bisa dilaksanakan oleh Bungo Lato-lato Club. Anak-anak yang ikut lomba cukup terhibur dan mereka juga mengerti apa arti konsentrasi dalam merebut juara,” tutupnya. (zek)