Wujudkan Pasar Asri, LH Hub Tebo Ajak Pedagang Bersihkan Sampah

Dibaca: 231 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH – Hub) Kabupaten Tebo mengajak kepada masyarakat baik pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional yang ada di Tebo.

Untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah disembarang tempat, demi untuk mewujudkan Pasar Rakyat tradisional yang sehat, rapi, bersih, nyaman dan asri serta sedap dipandang mata.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Kebersihan Dinas LH Hub Kabupaten Tebo Arif Budiman.SH pada saat monitoring kebersihan sampah, bertempat di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung kecamatan Rimbo Bujang, pada Sabtu (15/01/2022).

Kepala Dinas LH Hub Kabupaten Tebo, melalui Kabid Kebersihan Arif Budiman dikonfirmasi menyebutkan, bahwa kinerja petugas kebersihan seperti di Pasar Sarinah ini setiap harinya dipagi hari petugas kebersihan menyapu di jalan dan pusat Pasar.

Kemudian petugas becak bermotor (Betor) mengangkut sampah dibawa ketempat pembuangan sampah (TPS) yang ada, selanjutnya petugas armada angkutan truk mengangkut sampah dari TPS dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Petugas dari armada angkutan truk membawa sampah dari TPS, untuk dibuang ketempat pembuangan akhir yaitu di lokasi Ladang Panjang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Kepada pedagang maupun pengunjung Pasar Sarinah supaya tidak membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah ditempat yang disediakan, terkait menjaga kebersihan adalah tugas kita bersama,”tandas Kabid Kebersihan Arif Budiman. (asa)

ADVERTISEMENT