Kapolres AKBP Fitria Mega, Persuasif Ajak Anak Vaksinasi di Rimbo Bujang

Dibaca: 226 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Vaksinasi massal anak yang dipusatkan di SDN 30/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo berjalan lancar kondusif, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M.Psi memiliki metode persuasif untuk meyakinkan si anak agar mau dan tidak takut mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Tebo sebelum kegiatan Vaksinasi melakukan pendekatan dan membelai dengan penuh kasih sayang kepada anak sebelum pelaksanaan Vaksinasi, diantaranya seperti mengajak foto bersama sembari menanyakan nama serta apa cita cita dan hoby si anak. Suasana ini menjadi hangat membuat si anak merasa nyaman dan mau disuntik Vaksinasi berjalan lancar.

“Metode persuasif yang diterapkan kepada anak-anak mengedepankan rekan-rekan dari Polwan yang kemudian mengajak ngobrol dan bermain, agar mereka tidak ketakutan. Setelah itu barulah kita ajak melaksanan Vaksinasi, ” ungkap Kapolres Tebo.

Tampak sebelum pelaksanaan Vaksin ada seorang siswa anak kelas 1 bernama Ganendra Aryasatya dengan memakai kaus Forki-Inkado datang meminta foto bareng, Kapolres Tebo langsung mengiyakan dan melakukan foto bersama. Kapolres Tebo tampak senang melihat ada anak-anak sudah mengikuti kegiatan positif seperti karate.

“Saya juga anak karate, saya senang antusias melihat semangat anak-anak mengikuti Vaksin, juga akan mendukung anak berprestasi atlit karate di Tebo menuju tingkat nasional maupun internasional,”ucap AKBP Fitria.

Kepala Sekolah SDN 30/VIII Wirotho Agung Mustikawati,Spd.SD mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebo dan Lintas sektoral lainnya yang telah merealisasikan Vaksinasi anak di Sekolahan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya Vaksinasi di Sekolahan ini, dengan harapan terciptanya hard immunity menuju anak indonesia sehat, ” ucap Kepsek Mustikawati. (asa)

ADVERTISEMENT