Jaga Budaya Goro, Babinsa Wianto Cor Pondasi Rumah Warga

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Wianto Koramil 416-01/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo ikut gotong royong (goro) membantu kesulitan rakyat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial.

Apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat binaannya, sudah tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung membantu kegiatan warga di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Wianto melaksanakan gotong royong membantu warga mengecor pondasi rumah pak Wawan di Jalan Maninjau Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo.

“Kita sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, saling membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan beban seberat apapun yang terjadi,akan terasa ringan apabila dipikul bersama,”ujar Babinsa Serda Wianto, Sabtu (15/01).

Imbuh Babinsa Wianto, selaku Babinsa dirinya merasa terpanggil membantu warga yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembangunan pondasi rumah pada hari ini.

“Mari semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina dan dipertahankan, untuk mendukung mensukseskan tujuan pembangunan di pedesaan, khususnya di Desa Pulungrejo ini,”tandas Babinsa.

Ketua RT Tinto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini aktif ikut gotong royong di jalur-jalur, yang ada di Pulungrejo Rimbo Ilir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang juga selama ini aktif memonitor tentang kamtibmas dan membina warga di Pulungrejo ini,” tutup Tinto. (asa)

ADVERTISEMENT