Hadirkan Badut, Dinkes Bungo Sosialisasi Vaksinasi kepada Siswa SDN 101

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program pemberian vaksinasi Covid-19 terus di galakan bagi masyarakat Kabupaten Bungo. Tak hanya masyarakat umum, Vaksinasi ini juga kini menyasar bagi anak usia 6 – 11 tahun.

Demi mensukseskan program Pemerintah, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo menggelar sosialisasi pemberian vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun di SD Negeri 101 Muara Bungo dengan menghadirkan badut, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah itu sekaligus dilakukan suntik vaksin. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadis kesehatan dr. Safarudin Matondang.,M.Ph, Para Kepala Sekolah Korwil 1, Kecamatan Pasar Muara Bungo dan Kecamatan Rimbo tengah, serta seluruh wali murid.

Kadis kesehatan Kabupaten Bungo dr Safarudin Matondang mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut informasi dari Provinsi, bahwasanya Pemberian vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun sudah bisa dilakukan.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi Covid-19 anak usia 6 – 11 tahun hari ini berlangsung sukses, setelah kita mendapatkan informasi dari Provinsi bahwasanya seluruh Kabupaten sudah boleh melakukan kegiatan vaksinasi, “katanya.

Sebut Safarudin, hari ini dilakukan di SD 101 sekaligus memberikan vaksinasi kepada anak-anak yang sudah layak untuk di vaksin.”Mudah-mudahan nanti kegiatan ini juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya sekaligus kegiatan vaksinasi,” kata Safarudin.

Lanjutnya, disampaikan kepada seluruh Korwil, bahwasanya kegiatan vaksinasi dilakukan semuanya di Sekolah dan tidak dimana-mana. Demi untuk memberi nyaman bagi anak saat di suntik vaksin, pihaknya menghadirkan badut-badut.

” Ini supaya anak-anak lebih nyaman, tentram, dan kita juga memberdayakan para pemakai kostum badut untuk ikut menyemarakan dan semangat kepada anak-anak,”ujarnya.

Sementara Hairul Sobri, Kepala SDN 101 Muara Bungo menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Bungo. Sosialisasi ini turut di hadiri seluruh Kepala Sekolah di Korwil 1, Pasar Muara Bungo dan Rimbo tengah.

“Setelah ini, kami para Kepala sekolah akan kembali mensosialisasikan kepada para orang tua murid di sekolah masing-masing,”imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT