Polres Tebo Warning Warga : Dilarang Ilegal Mining, Drilling, Loging & Peti

Dibaca: 611 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo menghimbau sekaligus mewarning masyarakat agar tidak melakukan aktivitas ilegal Mining, Ilegal Drilling, Ilegal Loging dan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono melalui Kasat Binmas AKP Agung Purwanto mengatakan, Polres Tebo terus menghimbau dan mengajak masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas ilegal.

“Bila kedapatan masih tetap bermain itu, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Mari kita jaga kelestarian lingkungan di sekitar kita, jangan adalagi perusak alam juga kelestarian hewan atau Satwa. Karena semua itu dinikmati oleh anak cucu kita,” ucapnya, Jumat (15/01).

Pelaku Ilegal Mining, Ilegal Driiling, Ilegal Loging PETI, sebut AKP Agung,
bisa dituntut Penjara selama 10 Tahun dan didenda sebesar Rp 10 Milyar,
sesuai Pasal 158 Undang – Undang Nomor 04 Tahun 2009 Tentang MINERBA.

Juga masyarakat dilarang mencari Ikan dengan menggunakan bahan berbahaya atau diracun, karena dapat merusak lingkungan hidup dan Pelakunya dapat dihukum berat.

“Pelakunya dihukum 6 Tahun Penjara sesuai Undang-Undang No 31 tahun 2004 dan diubah dengan Undang – Undang No 45 Tahun 2009 tentang Perikanan pasal 20, 21, dan 33 ayat 3, dapat didenda Uang sebesar Rp 1,2 Milyar,”tandas Kasat. (asa)

ADVERTISEMENT