Jalan di Kecamatan Pauh Rusak Berat, Warga: Kami Susah Mau Belanja, Mohon Pak Diperbaiki

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi di Sarolangun menyebabkan banjir. Bahkan beberapa akses jalan menuju beberapa desa tak bisa dilalui. Salah satunya ruas jalan di Kecamatan Pauh mengalami kerusakan parah.

Terutama di jalan Kabupaten dari Kecamatan Pauh menuju Desa Sepintun, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.

Atas kejadian ini, Kanit Binmas Polsek Pauh, Babinsa Seko Besar dan Camat Pauh, melaksanakan patroli bersama guna melakukan pengecekan kondisi jalan pada Rabu (13/1/21) lalu.

Kegiatan patroli terhenti sampai di KM 23, Desa Seko Besar Kecamatan Pauh, karena jalan yang rusak parah tidak dapat dilalui oleh mobil.

Kapolsek Pauh melalui Kanit Binmas Aiptu Purwanto menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan bersama unsur Tripika Kecamatan Pauh terdapat beberapa titik jalan yang rusak. Serta memutus akses bagi warga yang akan beraktivitas.

“Pengecekan di lapangan, dan hasilnya di KM 23 jalan Pauh Sepintun terdapat jalan yang rusak Parah sepanjang 5 meter. Jalan rusak hanya dapat dilalui motor modifikasi dan motor trail, sedangkan untuk jenis motor biasa, motor matic maupaun kendaraan roda 4 tidak bisa lewat,” katanya, Jumat (15/1).

Akibat jalan rusak, menggangu aktivitas warga tiga Desa, diantaranya Desa Seko Besar, Desa Sepintun dan Desa Taman Bandung. Masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah daerah agar segera memperbaiki akses jalan yang rusak tersebut, sehingga dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kami susah nian Pak kalau nak belanjo kebutuhan dapur di pasar kecamatan, mohonlah kepada pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki jalan kami,” Harap seorang warga. (RH)

ADVERTISEMENT