Corona Belum Tamat, Serka Sukarman Ajak Warga Tak Sepelekan Prokes

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416- 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute tak pernah bosan memgingatkan kepada warga diwilayah binaannya, untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait tentang penerapan protokol kesehatan (prokes), guna memutus mata rantai pandemi sekaligus pencegahan penularan Covid-19 yang sampai saat sekarang ini belum juga lenyap.

Jangan terlena dan jangan sepelekan Virus Corona karena wabah ini belum tamat alias selesai, mari pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Serka Sukarman kepada perangkat desa, pada saat bersama Bripka Suyatno Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu menyambangi Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Saat ini musim penghujan, imbuh Serka Sukarman, dominan munculnya sejumlah penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk, tentunya pemukiman yang kotor adanya genangan air dan tempat kumuh dominan menjadi sarang nyamuk.

” Kepada warga masyarakat mari kita bersihkan got atau parit, bersihkan sampah dan tempat kumuh, kuras penampung atau bak air serta mengubur barang-barang bekas yang berserakan,” Imbau Babinsa Serka Sukarman, Jumat (15/01/2021). (asa)

ADVERTISEMENT