Bupati Kerinci Terima Penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan dari OJK

Dibaca: 143 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal kembali menerima penghargaan nasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu penggerak program inklusi keuangan dalam Pertemuan Tahunan Industri Keuangan (PTIJK) tahun 2021,Jumat (15/1) secara virtual.

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 dengan mengambil tema momentum reformasi sektor jasa keuangan pasca Covid-19 dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional yang inklusif.

PTIJK 2021 ini dihadiri dari berbagai unsur seperti pimpinan lembaga negara, duta besar, dan perwakilan organisasi internasional, hingga Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan turut hadir Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Para gubernur, kepala daerah, LPS, dan seluruh pimpinan lembaga jasa keuangan.

Tiga kategori penghargaan PTIJK Tahun 2021 tersebut diumumkan secara virtual, yakni penghargaan penggerak keuangan Mikro Syariah dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Selanjutnya penghargaan penggerak program inklusi keuangan tingkat Provinsi yakni kepada Dua Provinsi yakni Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dan terakhir penghargaan penggerak program inklusi keuangan tingkat Kabupaten yakni Wali Kota Malang dan Bupati Kerinci, Adirozal.

Bupati Kerinci, Adirozal, menerima langsung penghargaan penggerak program inklusi keuangan dari OJK secara virtual, yang didampingi Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Sekda Kerinci Asraf, Asisten II Yannizar, Kepala BPKAD Nirmala, Kepala BP4D Atmir dan Kabag Ekobag.

Orang nomor Satu di Kabupaten Kerinci ini, menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Kerinci mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI dan Dewan Komisaris OJK yang telah memberikan penghargaan penggerak program inklusi keuangan.

“Penghargaan ini diberikan, karna mereka menilai ekonomi di Kerinci sangat baik dan terus meningkat,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, Alhamdulillah dengan dimulainya kegiatan dari tahun 2017 sampai saat ini di Kerinci pertumbuhan Ekonomi sangat bagus dan selalu meningkat. Bahkan, saat pandemi pun, pertumbuhan Ekonomi Kerinci masih meningkat dengan nilai +2. “Semoga ini bermanfaat bagi seluruh UMKM di Kabupaten Kerinci,” ujarnya.(adv/lie)

ADVERTISEMENT