Miris ! Murid SDN 105 Rimbo Ulu, Belajar Numpang di Musholla

Dibaca: 1.775 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh miris dan memperihatinkan, bayangkan saja puluhan murid Kelas I SDN No 105/VIII Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo terpaksa harus belajar di Musholla maupun perumahan Guru.

Pasalnya, lokal yang ada di SDN ini tak dapat menampung 217 murid di tahun ajaran 2018 – 2019. Jadi mau tidak mau terpaksan belajar di Musholla maupun di perumahan guru.

Menurut M. Zubir pengamat pendidikan di Kecamatan Rimbo Ulu menuturkan, membludaknya Siswa SDN 105/VIII Sidorukun pada penerimaan murid baru tahun ajaran 2018 – 2019, di asumsikan animo masyarakat meningkat memilih SDN 105 memiliki SDM tenaga pendidik yang cukup bagus.

“Siswa di SDN 105 ini membludak sehingga lokal yang ada tidak dapat menampung semua Siswa, ekstra kurikuler di Sekolahan ini cukup Bagus seperti Drum Band dan lainnya,” beber M.Zubir, Selasa (15/1/2019).

Sementara, Kepsek SDN 105 Kecamatan Rimbo Ulu Redimar,S.Pd dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan bahwa puluhan murid Kelas I SDN 105/VIII terpaksa harus belajar menempati Musholla dan perumahan Guru, mengingat SDN ini kekurangan lokal akibat murid membludak.

“Untuk memperlancar proses belajar mengajar (PBM), kami mengusulkan agar Pemkab Tebo melalui Dinas Pendidikan untuk dapat menambah pembangunan lokal baru di SDN 105/VIII Sidorukun. “harap Kepsek Redimar. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT