Bungo Bakal Miliki Sirkuit Offroad Kelas Nasional

Dibaca: 477 kali
Bupati dan Wabup Bungo Bersama Jimmy Samsudin Cek Lokasi Offroad.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tak lama lagi Kabupaten Bungo akan memiliki sirkuit kelas nasional. Putra Bungo, Jimmy Samsudin akan membangun sirkuit offroad di Kabupaten Bungo. Sirkuit akan dibangun di lokasi yang sangat strategis.

Jimmy Samsudin mengajak pembalap internasional asal Indonesia, Rifat Sungkar untuk mengunjungi lokasi. Kunjungan juga dihadiri Bupati Bungo, H Mashuri, Wakil Bupati Bungo, H Sadruddin Dwi Aprianto.

Jimmy Samsudin mengatakan, sirkuit ini nantinya akan dibangun sepanjang 8,4 Km. Sirkuit yang dibangun bisa digunakan offroad baik roda dua maupun roda empat.

“Pembangunan ini salah satu tujuan untuk memajukan pembangunan. Nanti kalau sudah jadi kita akan gelar Kejurnas dengan menggandeng kawan-kawan dari IMI pusat,” ujar Jimmy Samsudin.

Dikatakan Jimmy, jika menggelar Kejurnas akan menghidupkan ekonomi Kabupaten Bungo.

“Kalau ada kejuaraan nasional, otomatis hotel akan terisi, rumah makan juga akan ramai. Itu akan sangat membantu ekonomi Bungo,”ujat Jimmy Samsudin.

Jimmy mengatakan, sirkuit offroad ditargetkan akan selesai pada akhir Februari mendatang.

“Target kami akhir Februari sudah peresmian dan akhir Maret atau April bisa menggelar Kejurnas, tergantung dari kawan-kawan IMI pusat,” pungkas Jimmy Samsudin.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Rifat Sungkar mengaku bangga dengan adanya pembangunan sirkuit baru berskala Nasional ini. Dengan dibangunnya sirkuit di Bungo ini, Ia yakin akan menjadi sirkuit offroad yang terkenal.

“Kalau di Jawa, untuk membangun sirkuit sudah sangat susah. Selain tekstur tanah, pembangunan gedung yang pesat menjadi penghambat. Kalau disini (Bungo, red) tekstur tanah sangat cocok untuk dijadikan sirkuit berkelas nasional,” jelas Rifat Sungkar.

Ia juga mengatakan, Kabupaten Bungo yang telah memiliki Bandara menjadi keuntungan tersendiri. Jika mengadakan Kejurnas, adanya Bandara manjadi salah satu hal yang utama.

“Saya baru pertama kali ke Bungo. Naik pesawat langsung dari Jakarta bisa ke Bungo. Jaraknya juga tidak jauh, ini akan membantu untuk mengadakan Kejurnas,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri yang didampingi Wakil Bupati Safruddin Dwi Aprianto mengaku bangga dengan dibangunnya sirkuit offroad berkelas Nasional. Pemerintah Bungo akan mensuport penuh pembangunan sirkuit offroad ini.

“Awalnya kami sudah akan mendesain sirkuit di tanah milik pemerintah. Tiba-tiba Jimmy akan membangun sirkuit. Maka pembangunan kita urungkan dan mendukung penuh pembangunan sirkuit yang dibangun Jimmy dan kawan-kawan,” ujar Hamas. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT