Ajak Masyarakat Budayakan Minat Baca, Polres Tebo Gandeng Dinas Perpustakaan

Dibaca: 1.241 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo melalui Sat Binmas menggandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tebo, dalam rangka membudayakan kehidupan masyarakat Cinta dan gemar membaca untuk memacu dan menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Petugas Sat Binmas Polres Tebo Ipda M.Yusuf, Brigpol Suwindra Aldi,S.Sos dan Briptu Nurrohman mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip KabupatenTebo, yang diterima langsung oleh Kadis Perpustakaan, Selasa (15/1/2019).

Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tebo H. Alwis mengatakan, pihaknya menyambut positif sinergitas Sat Binmas Polres Tebo menggandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam rangka untuk membudayakan masyarakat gemar membaca.

“Nantinya akan dilakukan rotasi atau pergantian buku secara kontinue, kita mengapresiasi kerjasama ini dengan merealisasikan MoU, yang nantinya disusun secara bersama antara Polres khususnya Sat Binmas dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah PemkabTebo, “ujar Kadis.

Kasat Binmas AKP Risma Yardi,SH,MH, melalui Ps Kanit Binpolmas Brigpol Suwindra Aldi, saat dikonfirmasi mengatakan, sinergitas Sat Binmas Polres Tebo terus intens dilakukan koordinasi dalam rangka upaya meningkatkan pembinaan dan penyuluhan menuji minat baca masyarakat, bentuk kegiatannya lebih pro aktif dan inovatif dengan melakukan pustaka keliling desa.

“Partispasi dalam rotasi pinjam pakai buku atau karya tulis, dengan tujuan meningkatkan paradigma dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas juga sebagai media penambahan wawasan dan ilmu pengetahuan masyarakat, ” kata Ps Kanit Binpolmas Brigpol Suwindra. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT