Hari Juang TNI AD, Kodim 0416 Bute Tanam Pohon dan Bersihkan Lingkungan

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol INF Arief Widyanto bersama prajurit Kodim tanam pohon produktif di Rimbo Tengah. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka Hari Juang TNI-AD ke-78 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute melaksanakan karya bakti penanaman pohon produktif serta pembersihan lingkungan.

Karya bakti tersebut dilaksanakan di jalan karya bakti Raden Mattaher, Kelurahan Cadika, kecamatan Rimbo Tengah, Bungo, Kamis (14/12/2023).

Tampak Dandim Bute berikan bantuan kepada warga dan pembersihan lingkungan di exs arena MTQ Rimbo Tengah. Foto : sidakpost.id/zakaria

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan pilar, TNI-POLRI, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lingkungan dan penanaman pohon produktif di sekitaran Kelurahan Cadika.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E M. Han. Mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

Selain itu ada pelaksanaan donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pada hari ini di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan secara serentak yaitu penanaman Pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

“Hai ini merupakan wujud dari bakti sosial TNI beserta seluruh instansi yang ada memberikan sesuatu untuk alam, insyallah jika kita menjaga alam, alam pun akan menjaga kita,”  ucap Dandim.

Ia berharap penanaman pohon tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat dan pihak terkait.

“Semoga ke depan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat” tutup Dandim.

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili Staf ahli Bid Keuangan dan SDM IR. Hj Anna Lukita M.M mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0416/Bute yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat,” pungkasnya.

Disela sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu.