Wabup Bungo Hadiri Rakerda dan Seminar Kewirausahaan Karang Taruna

Wakil Bupati Bungo Apri (sapaan akrab) Berikan arahan di Rakerda Karang Taruna Kabupaten Bungo, Rabu (13/12) Foto : Juliansyah/Setda

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto hadiri Rakerda dan Seminar Kewirausahaan Karang Taruna Kabupaten Bungo, Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Rabu (14/12/2022).

Selain Wabup Apri, turut hadir Kepala Dinas TPHBun sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo M. Hasbi, para Kepala Opd, Para Camat, serta para peserta Rakerda dan seminar kewirausahaan.

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan ucapan selamat dan sukses, atas terselenggara Rakerda dan Seminar Kewirausahaan dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Bungo.

Ia berharap, kedepan karang taruna bungo terus berkibar dengan sejumlah ide yang inovatif untuk terus menyumbangkan buat kemajuan bangsa juga dari diri masing-masing.

“Kita bersyukur bangsa kita mendapat anugerah yang luar biasa yaitu bonus demografi di mana usia muda 15 sampai 64 tahun di negara kita mendekati angka 65 persen yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain,”  katanya.

Tetapi kata Wabup, hari ini mari bersama-sama mewaspadai tantangannya karena banyak yang diperkirakan akan menjadi penghambat untuk maju, misalkan salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba.

“Nanti antara Karang taruna bersama BNK Bungo akan berkunjung ke dusun-dusun untuk sosialisasi akan bahanya narkoba,” ungkap Apri.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bungo M.Hasbi, mengatakan, Rakerda Karang Taruna ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk menentukan arah kegiatan kedepan.

Kata Hasbi, dalam menjalankan dan mewujudkan program-program kerja kedepan, Ia berharap adanya dukungan
semua pihak termasuk terkait anggaran.

“Memang selama wabah pandemi covid yang melanda dua tahun terakhir membuat program kita banyak yang tidak berjalan maksimal, karena terkendala anggaran. Namun Karang Taruna tetap semangat ikut berkontribusi untuk daerah,” tukasnya. (Jul