Sekolah Terendam Banjir, Siswa SD 107 Danau Buluh Tetap Laksanakan Ujian

Dibaca: 287 kali
Kondosi Air Tadi Pagi Sudah Masuk ke Halaman Sekolah Dasar 107/II Danau Buluh, Kecm Pasar Muara Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO -. Hujan deras mengguyur wilayah Bungo membuat SD Negeri/ II Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo terendam banjir, Selasa (14/12/2021).

Hendri penjaga sekolah saat dibincangi sidakpost.id mengatakan, banjir ini sejak kemaren pas Magrib. Debit air terus naik hingga siang ini, karena anak-anak ujian jadi tetap masuk sekolah.

“Kalau air terus naik maka terpaksa saya harus mengungsi ke tempat lain. Kalau masih setinggi ini saya masih bertahan di sekolah saja. Memang disni langganan banjir karena di belakang sekolah ini ada danau jadi, kalau sungai meluap banjir masuk kesini,”ungkap Hendri.

Sementara itu, Kepsek SDN 107/II Danau Buluh, Asmuni menjelaskan, kondisi air tadi pagi belum terlalu naik maka dari itu anak-anak tetap masuk sekolah untuk ujian. Tapi setelah di cek siang ini debit air terus naik.

“Kalau besok masih terus naik, terpaksa anak-anak ujian numpang di Madrasah atau di Masjid terdekat. Karena mereka ujian baru dua hari jadi tidak bisa libur,” katanya.

Syofian Ma’as Camat Pasar Muara Bungo saat meninjau banjir di Kelurahan Jaya Setia juga menyampaikan, kalau kondisi air memang sekarang terus naik. Dirinya bersama Dandim Bute dan pak Danramil sudah mengecek langsung ke beberapa titik terkena banjir.

“Kalau air terus naik maka kami saran warga agar mengungsi ke tempat lebih aman. Pada intinya, Kecamatan tentu akan siap memfasilitasi warga terkena banjir di kantor Camat atau di gedung semagor,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT