Perpisahan PPL Mahasiswa UIN STS Jambi Penuh Haru

Dibaca: 221 kali
Suasana Mahasiswa PPL UIN STS Jambi Perpisahan/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Suasana keakraban dan kekeluargaan dirasakan 6 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, yang selama 2 bulan ini mereka Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), kini harus mengakhiri PPL dan menggelar acara perpisahan dengan penuh haru, bertempat di MI Muhajirin Kota Jambi.

Kepala Sekolah MI Muhajirin Rosdiansyah menyampaikan terima kasih kepada pihak UIN Jambi, karena sudah mempercayakan para mahasiswanya untuk PPL di MI. Permohonan maaf juga disampaikan oleh pihak MI karena keterbatasan Sekolah untuk memberikan pelayanan kepada para mahasiswa.

Kepada para mahasiswa agar dapat mengembangkan diri lebih jauh dengan memanfaatkan berbagai sumber pembelajaran, terus mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, karena pendidikan masa kini dan masa yang akan datang semua serba berbasis IT.

“Para siswa masa kini sudah banyak yang memanfaatkan teknologi komunikasi internet sebagai sumber belajar, para mahasiswa yang notabene adalah calon-calon guru hendaknya tidak kalah dalam mengembangkan diri untuk menjadi pendidik yang handal di masa yang akan datang,” kata Muhajirin Rosdiansyah.

Dea Rahmadila Ketua PPL mewakili para mahasiswa PPL mengaku sangat senang ditempatkan di MI Muhajirin, penerapan disiplin dan tradisi Sekolah yang penuh kekeluargaan merupakan kesan mendalam bagi para mahasiswa yang PPL.

Terima kasih kepada para guru pamong serta para pegawai yang penuh keikhlasan membantu para mahasiswa untuk dapat melaksanakan PPL dengan cukup jumanis dan baik.

“Mewakili mahasiswa PPL dan Kampus UIN Jambi mengucapkan terima kasih kepada pihak MI Muhajirin, selama PPL disini kami telah banyak mendapat pengalaman dan bimbingan,”katanya.

Sementara itu Ikhtiati, selaku dosen pembimbing lapangan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru MI Muhajirin yang sudah membimbing dan membina para mahasiswa ppl selama 2 bulan.

“Semoga apa yang bapak ibu berikan kepada mahasiswa bisa buat bekal di kemudian hari, semoga jalin silaturahmi antara MI Muhajirin dengan UIN jambi tetap terjalin, “pungkasnya. (cr5/red)

ADVERTISEMENT