Gunakan Perahu, Dandim 0416 Bute Cek Banjir di Kelurahan Tanjung Gedang

Dibaca: 380 kali
Tampak Dandim Bute Letkol Arianto M.S didampingi Danramil 06/Muara Bungo dan Lurah Tanjung Gedang Cek Rumah Warga Terendam Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diguyur hujan semalaman, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo terendam banjir tak terkecuali di Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (14/12/2021).

Pantauan dilapangan sedikitnya ada 20 rumah yang sudah terendam banjir di RT 12 Kelurahan Tanjung Gedang, tinggi air  setengah meter lebih dan debit air hingga terus naik.

Silvi (31) warga RT 12 Kelurahan Tanjung Gedang mengatakan, memang di lorong Palembang ini, menjadi langganan banjir kalau sudah masuk musim penghujan. Di sini juga warga sudah terbiasa denhan kondisi banjir ini.

“Sudah menjadi langganan pak, namun banyak warga enggan untuk mengungsi karena katanya, kalau banjir terus naik maka barulah mereka akan mengungsi, “ujar Silvi.

Sementara Dandim Letkol Inf Arianti Maskare Subagio mengatakan, memang banjir sudah mulai masuk ke wilayah Kelurahan Tanjung Gedang dan Jaya Setia. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi.

“Tadi kami bersama camat juga melihat sekolah 107 Danau Buluh juga halaman sudah terendam banjir. Kami berharap kepada warga harus lebih waspada bisa saja air semakin naik di saat malam hari, ” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT