Gotong Beras, Dandim Bute Bersama Kapolres Bungo Cek Warga Terdampak Banjir

Dibaca: 279 kali
Dandim Bute dan Kapolres Bungo Cek Warga Terdampak Banjir dan bagikan Sembako/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Tak kenal lelah, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, bersama Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro cek langsung warga terdampak banjir di Dusun Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Selasa (14/12) malam.

Pantauan dilapangan Dandim Letkol Inf Arianto bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur, Danramil 02/Tanah Tumbuh dan Kapolsek Tanah Sepenggal, Kaban BPBD sisir langsung rumah warga terdampak banjir. Banjir diakibatkan sungai batang tebo dan sungai telentam meluap karena hujan beberapa hari terahir.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, memang benar bersama Kapolres Bungo melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Tanah Bekali.

“Setelah kita cek memang banyak rumah warga yang terendam banjir, malam ini memang ada yang mengungsi, sebagian memang ada rumah panggungnya dan memilih bertahan di rumah,”ungkap Dandim.

Sebut Dandim, malam ini selain cek air dan kondisi warga sekaligus bagikan paket sembako. Memang tidak seberapa harganya tapi setidaknya sudah bisa membantu warga terdampak banjir.

“Semoga air cepat surut karena kasian kita melihat kondisi warga pada malam ini. Kira juga menghimbau agar warga lebih waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai,”ucapnya.

Senada disampaikan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, semoga kondisi air cepat surut. Dari laporan kecamatan sebanyak 109 rumah terendam banjir. Intinya malam ini, memastikan warga sekitar selamat. Tetap dihimbau agar warga mengungsi kalau rumah mereka terendam.

“Semoga apa yang diberikan malam ini bisa membantu warga terdampak banjir dan juga kita berharap agar warga tetap waspada, takutnya air naik lagi. Namun tetap waspada lah,”ucap Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT