Gempa M 7,5 Guncang NTT, Warga Sumbawa Barat Panik Berhamburan Keluar Rumah

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.IS, Sumbawa Barat – Gempa dengan magnitudo 7,5 mengguncang perairan laut Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021).

Gempa yang dirasakan sampai ke Nusa Tenggara Barat tersebut terjadi pada jarak 112 km Barat Laut Larantuka NTT dengan kedalaman 12 km, tepat pukul 10.20 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, peringatan dini tsunami dikeluarkan untuk Sulsel, NTT, Sultra, NTB dan Maluku.

Efek gempa dirasakan sampai ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi NTB. Warga yang berada di dalam bangunan berhamburan keluar.

Tampak warga Kota Taliwang meninggalkan aktivitasnya panik merasakan getaran gempa. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Kami sangat terkejut tiba-tiba goyang lama, semua panik dan lari,” ujar salah satu warga Kecamatan Taliwang, Misnah.

BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami akibat gempa dengan magnitudo 7,5 di Larantuka, NTT. Peringatan tsunami mencapai Sulsel hingga Maluku.

“Peringatan Dini Tsunami di Sulsel, NTT, Sultra, NTB, Maluku,” demikian ditulis akun Twitter resmi BMKG, Selasa (14/12). (gil)

ADVERTISEMENT