Babinsa Ishak Ajak Warga, Budaya Goro Peninggalan Leluhur Dipertahankan

Dibaca: 203 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gotong royong (goro) merupakan kegiatan bekerja bersama -sama untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan sesuai perilaku nilai -nilai Pancasila, keberagaman bukanlah penghalang untuk bisa bekerjasama dalam mewujudkan kemajuan dipedesaan yang maju dan damai.

Gotong royong muncul dalam kehidupan ditengah masyarakat berawal dengan adanya semangat bersatu kebersamaan, tidak ada paksaan atau muncul karena adanya kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi melalui rasa memiliki tanggunh jawab yang sama.

Fenomena masyarakat yang tinggal di pedesaan gotong royong menjadi sangat dominan, karena pada setiap kegiatan dibutuhkan gotong royong baik antara masyarakat setempat maupun dengan masyarakat lainnya saling bersatu bahu membahu untuk meringankan suatu beban pekerjaan.

Ungkapan tersebut tersebut disampaikan oleh Sertu Ishak Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat gotong royong bersama warga memasang Vaving Blok di halaman Musholla Nurul Hidayah, bertempat di Jalan tulang Bawang Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Kebiadaan atau tradisi gotong royong ditengah masyarakat pedesaan peninggalan leluhur bangsa indonesia perlu terus dilestarikan, dalam rangka untuk kebersamaan kerukunan dengan moto berat sama dipikul ringan sama dijinjing, “kata Babinsa Sertu Ishak, Selasa (14/12/2021).

Pengurus Musholla Nurul Hidayah
Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mengikuti gotong royong bersama warga di jalur – jalur yang ada di Desa Rimbo Mulyo.

” Terima kasih kepada Bapak Babinsa
yang selama ini aktif bergotong rotong dilingkungan bersama warga, juga aktif berpatroli dan memonitor kamtibmas di Desa Rimbo Muly, “ucap Pengurus Mushola Mulyadi. (asa)

ADVERTISEMENT