Babinsa Koptu Muklis Beri Komsos Kepada Petani Karet

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komunikasi Sosial cara jitu yang dilakukan oleh setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh, Koptu Muklis Babinsa Dusun Tebat Koramil 416-01/Rantau Pandan dengan warga binaannya, Senin (14/12/2020).

“Meski masih dalam situasi pandemi namun giat komsos terus kita lakukan kepada masyarakat di setiap wilayah binaan. Karena cara seperti ini, bisa menjaha silaturrahmi dan juga mendapat informasi secara langsung kepada masyatakat,” kata Muklis.

Dikatakan, dalam situasi seperti ini, tak ada cara lain untuk mencegah wabah corona harus tetap mematuhi prokes covid-19. Dengan cara 3 M dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman. Hindari kerumunan dan juga jaga jarak dengan siapa saja.

“Mari kita bersama-sama patuhi prokes dengan cara itu, bisa menghindari wabah corona. Serta rajin memakai masker bila keluar rumah,”ujarnya.

Sementara Danramil 416-01/Rantau apandan, Kapren Inf T Marpaung mengatakan, selain 3 M masyarakat juga harus meningkatkan giat jaga malam di setiap Dusun. Karena, bisa saja tindak kejahatan terjadi, seperti pencurian hewan dan lain sebagainya.

“Tak hanya itu, kami terus mengingatkan warga agar tetap semangat bekerja pasca pilkada baru saja dilaksanakan. Seperti diketahui masyarakat di wilayah Koramil sebagian besar bergantung hidup di karet. Meski harga karet murah tapi tetap semangat bekerja,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT