Uang Rp 45 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan Muara Sabak, Ishan Yunus Jadi ‘Mandor’ Pelindo II

Dibaca: 207 kali
Ihsan Yunus, Anggota DPR RI PDI P Dapil Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – PT. Pelindo II akan mengalokasikan total Rp 45 miliar untuk pelabuhan Muara Sabak, Jambi. Pada tahun anggaran 2018 ini, sudah dialokasikan Rp 15 miliar dan di tahun 2019 nanti akan ada alokasi tambahan Rp 30 miliar.

Pelabuhan Muara Sabak yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, sendiri adalah salah satu pelabuhan yang dikelola Pelindo II termasuk juga pelabuhan Talang Duku dan Kuala Tungkal.

Kamis, 13 Desember 2018, telah ditandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Sinergi Pengembangan Pelabuhan Jambi antara Pelindo II yang diwakili oleh Direktur Utamanya, Elvyn G.

Masassya, dan Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Fachrori Umar. MoU ini sendiri diharapkan akan lebih menguatkan komitmen Pelindo II dalam membangun dan mengelola pelabuhan di Jambi yang diproyeksikan agar perusahaan dapat memanfaatkan infrastruktur pelabuhan dan memiliki imbas pada pendapatan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat di Jambi.

Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Komisi VI, Fraksi PDIP, Dapil Provinsi Jambi, mengapresiasi penandatanganan MoU antara Pemda Jambi dan Pelindo II ini.

“Ini langkah penting untuk upaya meningkatkan perekonomian Jambi dalam jangka panjang. Infrastruktur yang kondusif dan dapat dimanfaatkan pelaku usaha akan memberikan multiplier effect peningkatan ekonomi. Ini investasi penting,” ujar Ihsan.

Ihsan yang duduk di Komisi VI dengan salah satu tugas mengawasi kinerja BUMN dan anak usahanya juga berjanji akan menjadi ‘mandor’ bagi pembangunan pelabuhan oleh Pelindo II di Jambi.

“Pelindo II itu ada di Komisi VI, di bawah pengawasan kami. Saya berjanji akan awasi layaknya ‘mandor’ untuk memastikan delivery proyeknya optimal dan tepat waktu,” lanjut Ihsan.

Ada sempat pemberitaan, seperti di Muara Sabak, Bupati mengeluhkan kurang optimalnya pengerjaan proyek seperti lambatnya kedatangan crane. “Kami tentu memerhatikan hal ini dan selalu menagih janji dan komitmen Pelindo II di Komisi VI,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT