Maling Bobol Rumah Warga Tebo Siang Bolong, Uang Rp 180 Juta Raib

Dibaca: 2.435 kali
Ilustrasi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pencurian sudah sangat meresahkan warga, di Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang. Pasalnya, baru saja kehilangan sepeda motor yang terparkir di depan rumah, kali ini gilaran rumah Junaidi (50) warga Rt 03/Rw 05 Jalan Sultan Taha dibobol maling.

Kejadian berawal, saat Junaidi ingin membuka toko miliknya Pasar Sarinah Rimbo Bujang, sekira pukul 05.30 Wib, pukul 09.30 Wib, istri Junaidi menjemput anaknya di sekolah. Memang saat itu, rumah mereka dalam keadaan kosong.

“Pas Saya pulang dari pasar pukul 11.00 Wib, niat menukar baju anak, saya kaget melihat pintu kamar sudah dirusak dalam dan terbuka. Setelah saya cek, kondisi kamar sudah berantakan, uang Rp 70 juta dan emas berat 80 Emas yang ada di dalam lemari sudah raib,” ungkap Junaidi usai melapor ke Mapolsek Rimbo Bujang.

Dikatakan Junaidi, diperkirakan pelaku masuk lewat jendela samping, karena pas dilihat ada bekas congkelan di jendela tersebut. “Tadi rumah kami memang kosong tapi dalam keadaan terkunci, atas kejadian ini, kerugain kami mencapai Rp 180 juta,” ujar Junaidi.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK dikonfirmasi sidakpost.id menyatakan, pihaknya membenarkan adanya Warga Jalan Sultan Taha Wirotho Agung mendatangi Mapolsek Rimbo Bujang dengan maksud melapor atas terjadinya pembobolan rumah.

“Benar Junaidi susah melapor bahwa rumahnya dibobol maling, uang di lemari Rp 70 juta dan Emas dengan berat 80 Emas amblas dibawa kabur maling, kasus ini tengah kita selidiki untuk ditindak lanjuti,” ujar Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT