Wabup Tebo : Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Mencetak Generasi Pemimpin Bangsa

Dibaca: 680 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Gerakan Pramuka sebagai wadah untuk mencetak karakter genersi muda berwawasan kebangsaan dan calon penerus pemimpin bangsa.

Oleh karenanya Kwarran Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Tebo kreaktifan dan profesionalisme terus ditingkatkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tebo Syahlan Arfan, SH selaku Wakil Mabicab, menghadiri Kemah Bareng Penggalang dan Penegak Se Kwarran Rimbo ilir. Bertempat di Bumi Perkemahan Tunggul Buto Desa Karang dadi Kecamatan Rimbo Ilir, Kamis (14/12/2017).

Hadir pada acara ini, Wabup, Pengurus Lembaga adat, Ketua MUI, Kapolsek Rimbo Ilir, Danramil Rimbo Bujang, Kades Karangdadi, Pengurus Kwarcab. Pengurus Kwarran dan undangan lainnya.

Tanuji,S,Pd selaku Ketua Panitia menjelaskan, jumlah peserta 546 putra dan putri anggota Penggalang serta Penegak se Kwarran Rimbo ilir.

“Acara kemah bareng penggalang dan penegak Se Kwarran Rimbo ilir ini di laksanakan tgl 14-16 Desember 2017, dengan tema membentuk Jiwa Pramuka yang berkarakter dan semangat tunas kelapa yang siap bekerja mewariskan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Tanuji.

Danramil, 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi mengatakan, gerakan Pramuka yang berlambang Cikal Bakal Tunas Kelapa mencerminkan generasi muda sebagai generasi penerus untuk menggantikan generasi tua nantinya.

Dan mereka generai muda ini perlu dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan agar memiliki SDM yang handal.

“Kepada anggota Pramuka generasi penerus pemimpin bangsa, harus menghindari Narkoba, paham radikalisme dan menghindari tindak pidana lainnya,” tutur Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT