Gelar Lomba KBB, Ciptakan Generasi Berjiwa Patriotik & Cinta Tanah Air

Dibaca: 264 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Gelar lomba Keterampilan Baris – Berbaris (KBB) untuk menciptakan atau mencetak generasi muda bangsa menjadi generasi yang berdisiplin, berwawasan kebangsan, jiwa patriotik dan cinta kepada tanah air.

Hal tersebut di ugkapkan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan pada saat menjadi Juri lomba KBB, bertempat di Ponpes Darussalam Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (13/12/2017.

Lomba KBB ini, dalam rangka pramuka gebyar aksi penggalang III 2017 yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Rimbo Mulyo.

Babinsa Serka Indra Gunawan dari
Koramil 416-07/ Rimbo Bujang mengatakan, lomba KKB bertujuan sasaranya agar para Siswa tetap menjaga kedisiplinan mulai dari pribadi maupun kelompok, kebersamaan dalam suatu tim dan untuk melatih sebagai pemimpin dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

”Dengan ajang KBB ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus pemimpin bangsa yang mempunyai SDM yang berjiwa Pancasilais dan Nasionalis, awal keberhasilan karier dari disiplin dan pengetahuan serta keterampilan PBB dapat mencetak generasi yang berdisiplin,” ujar Serka Gunawan.

Ketua Panitia Sumidi dikonfirmasi mengatakan, pramuka gebyar aksi penggalang III dilaksanakan selama tiga hari mulai 12 sampai dengan 14 Desember 2017.

” Lomba KBB, yang diikuti 42 regu Siswa MTs dari kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang, kita akan upayakan dalam pramuka gebyar aksi penggalang berikutnya lebih meriah lagi,” ungkap Sumidi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT