48 Anggota Korps Baret Unggu Menwa Jambi Ikuti Napak Tilas di Sumbar

Dibaca: 1.219 kali
Komandan Menwa, Sultah Taha Jambi, Mayor Inf Mushammid Melepas 48 Anggota Menwa Mengikuti Napak Tilas Nasional di Sumbar.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 48 Korps Baret Ungu Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Jambi, mengikuti Napak Tilas Belanegara Tingkat Nasional, di Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka Hari Bela Negara, Kamis (14/12/2017).

Bertempat di Markas Batalyon 07/Muara Bungo, pukul 17.00 WIB, Danmenwa yang juga Pabung Kodim 0416/Bute, Mayor Inf Drs,Mushammid, melepas secara langsung, anggota Menwa yang ikut Napak Tilas tersebut.

Dalam arahannya Danmenwa, Mayor Inf Drs, Mushammid mengatakan, Napak Tilas ini merupakan momentum untuk mengenang akan perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16-19 Desember 2017.

“Dikirimnya anggota Menwa Sultan Thaha mengikuti napak tilas ini, untuk menanamkan arti perjuangan dan nilai sejarah kepada seluruh anggota Menwa yang ada. Saya yakin semua anggota yang diberangkatkan ini merupakan Menwa-menwa yang memiliki semangat juang yang tinggi,” tegasnya.

Selain itu, kata Mushammid, Menwa merupakan salah satu komponen pendukung untuk mempertahankan negri ini sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

“Semoga ini menjadi tolak ukur di masa yang akan datang, guna mengabdikan diri untuk bangsa Indonesia yang kita cintai. Kepada semua anggota mari jaga kekompakan, dan tunjukan bahwa Menwa Sulthan Taha Jambi tetap eksis dalam menyonsong masa depan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT