Ketua DPRD Provinsi Jambi Desak Pemprov Persoalan Angkutan Batu Bara Diatasi Cepat

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Desak Pemprov Selesaikan Persolan Angkutan batu bara usai menerima Audiensi dengan Tomas Batanghari. Senin (14/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto terima audensi dari Tokoh Masyarakat (Tomas) Batanghari di Ruang Banggar, Senin (14/11/2022).

Ditemui selesai forum Edi Purwanto mengatakan, kedatangan para tomas hari ini dalam rangka menyampaikan keluh kesah yang di alami oleh masyarakat Batanghari yang di timbulkan dari aktivitas armada batubara.

“Saya hari ini, menerima kedatangan masyarakat dari Batanghari yang datang dan mengadu terkait permasalahan dari armada angkutan batubara, yang menyebabkan kemacetan, kecelakaan, parkir di bahu jalan, dan armada angkutan batubara yang keluar dari mulut tambang tidak sesuai dengan waktu yang di tentukan,” jelasnya.

Banyaknya masalah yang di timbulkan batubara membuat jenuh para masyarakat, dan mereka meminta langka kongkrit dari pemerintah dalam mengatasi masalah ini yang dimana ekonomi mereka terganggu.

Edi Purwanto, meminta para OPD untuk melaksanakan surat edaran Gubernur Jambi nomor: 1448/SE/DISHUB-3.1/XII/2021 tanggal 7 Desember 2021 tentang penggunaan jalan publik untuk angkutan batubara, TBS, Cangkang, CPO dan Pinang antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi guna mengatur pengangkutan batubara di Provinsi Jambi.

” Setelah berdiskusi dan di dapatkan ada beberapa kesepakatan yang kita bikin dan saya berharap surat edaran yang di keluarkan oleh Gubernur Jambi, dilaksanakan aja dengan tepat dan jangan memandang bulu lagi,” pungkasnya. (rsa)