Jasa Raharja Bentuk WhatsApp Group dengan Pemangku Kebijakan di Sungai Penuh

Jasa Raharja Bentuk WhatsApp Group dengan Pemangku Kebijakan di Sungai Penuh. Senin (14/11). Foto : sidakpost.id/Ranta. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dalam kurun empat hari berturut yakni Senin sampai dengan Kamis tanggal 7 sampai 10 November 2022, Jasa Raharja Jambi beraudensi ke beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaen Sungai Penuh untuk berkomunikasi membentuk Whatsapp Grup (AWG) aparat Desa dan Lurah.

Jasa Raharaja Jambi menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Camat dan Sekertaris Camat untuk mendapatkan dukungan program Whatsapp Grup (AWG) aparat Desa dan Lurah dibawah wilayah Kecamatan yang dikunjungi.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno mengatakan, Jasa Raharja tahun ini memiliki inisiatif strategi pemanfaatan teknologi Whatsapp dalam Ekosistem Pemerintahan Daerah untuk meningkatkan collection rate SWDKLLJ.

” Realisasi dari inisiatif strategi tersebut adalah membentuk WAG (Whatsapp Grup) aparat Desa dan Lurah,” ucapnya, Senin (14/11).

Dalam menjalankan inisiatif strategi WAG (Whatsapp Grup) aparat Desa dan Lurah, Jasa Raharja Jambi tidak hanya turun untuk bersosialisasi di Kecamatan Wilayah Kota Jambi saja.

Namun minggu kedua bulan November 2022 bertahap melakukannya kunjungan di empat Kecamatan wilayah Kabupaten Sungai Penuh di Provinsi Jambi.

Donny menjelaskan Penanggung jawab Kantor Samsat Sungai Penuh beraudiensi bersama Camat secara bertahap mensosialisasikan terlebih dahulu perihal pemberlakuan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74.

” Dimana semua untuk menginformasikan Pemutihan Kendaraan Bermotor Periode 3 Tahun 2022 di Provinsi Jambi sedang berlangsung sampai dengan 19 Desember 2022,” lanjut Donny.

WAG (Whatsapp Grup) aparat Desa dan Lurah yang terbentuk akan menginformasikan program-program yang terkait di Samsat seperti Pemutihan Pajak, Penagihan tunggakan pajak bagi warga yang memiliki kendaraan bermotor secara digital yakni surat tagihan dikirimkan melalu WAG, koordinasi kemudahan pembayaran pajak secara jemput bolah oleh TIM Samsat,” tutur Donny .

Empat Forum Samsat WAG (Whatsapp Grup) aparat Desa dan Lurah yang telah terbentuk di wilayah Kabupaten Sungai Penuh sebagai berikut: