Hadiri Rakor Virtual Inflasi Bersama Bupati, Ini Harapan Danramil Kapten Arm Abasri

Tampak Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri mewakil Dandim 0416/,Bute Hadiri Rapat Koordinasi terkait inflasi secara virtual dengan Kemendagri RI. Senin (14/11). Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-01/ Rantau Padan, Kapten Arm Abasri hadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi di rumah dinas Bupati Bungo, Senin (14/11).

Rapat secara virtual dipimpin langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri dan hadir para Asisten, OPD dan unsur forkopimda kabupaten Bungo. Rapat bersama Menteri Dalam Negeri RI.

” Tadi saya mewakili Dandim 0416/Bungo Tebo ikut rakor secara virtual terkait inflasi yang ada di wilayah Bungo. Dari rakor itu, beberapa poin dibahas, salah satu harga barang secara nasional tidak ada naik,” ujar Danramil.

Selain itu, menyikapi masalah itu maka Mendagri meminta kepada seluruh jajaran kabupaten/Kota ketersediaan pangan secara nasional harus benar-benar bisa diperhatikan, dan kelancaran distribusi pangan secara nasional.

” Dimana Bungo salah satu kabupaten dari 12 kabupaten/kota se Indonesia sudah ikut melakukan 6 upaya kongkrit pengendalian inflasi. Karena sejauh ini, pemerintah TNI terus berkoordinasi agar pangan di Bungo terus dimaksimalkan, salah satunya cabai, ” harapnya.

Danramil menambahkan, Kodim 0416 Bute telah melakukan beberapa pendampingan kepada petani dan masyarakat, supaya ikut memanfaatkan lahan kosong bisa ditanam tanaman produktif

” Seperti cabai, jagung dan sayuran lainnya begitu juga dengan terus turun ke sawah untuk menanam padi. Karena selain cabai, penyumbang inflasi juga ada di beras,” ujar Kapten Abasri. (zek)