Babinsa Ardi dan BKTM,Panitia Pilkades Indepanden Ciptakan Suasana Damai

Babinsa Sertu Ardi Hartanto dan BKTM Aipda Son Haji, berkoordinasi dengan Panitia Pilkades Karangdadi. Senin (14/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak lama lagi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini tinggal beberapa hari lagi saja yaitu H – 5 penyelenggaraannya pada 19 November 2022, Pilkades ini diikuti oleh 130 Calon Kepada Desa (Cakades) dari 39 Desa yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

TNI – Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas (BKTM) gencar mengingatkan kepada pemangku kepentingan seperti Panitia Pilkades harus tetap independen dan Cakades serta pendukungnya siap menciptakan suasana adem ayem maupun lingkungan aman kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dan Aipda Son Haji Polsek Rimbo Ilir, saat berkoordinasi dengan Pemdes dan Panitia Pilkades. Bertempat di Kantor Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (14/11/2022).

Babinsa Sertu Ardi Hartanto mewanti-wanti kepada Panitia Penyelenggara Pilkades Karangdadi, untuk melaksanakan tugasnya secara independen dan tidak memihak ke salah satu Cakades, begitu juga para Cakades dan Pendukungnya harus menjaga persatuan dan kesatuan bermasyarakat serta menciptakan iklim yang kondusif.

” Kepada Cakades selamat berkompetisi pada 19 November 2022, kita semua berharap terwujud Pilkades yang demokratis penuh persaudaraan penuh kedamaian,” tandas Hartanto.

Ketua Panitia Pilkades Karangdadi Rosid sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas atas pencerahannya dan mengingatkan Panitia Pilkades, demi terwujudnya pilkades demokratis dan tetap kondusif.

” Pilkades serentak tahun 2022 di Karangdadi diikuti oleh tiga Calon Kepala Desa yakni No urut 1Suparjo, No 2 Sutamto dan No 3 Hasad Rinal,” terang Ketua Panitia Pilkades Rosid. (asa)