Kabar Gembira, Rute Penerbangan Bungo – Jakarta Segera Dibuka

Dibaca: 2.075 kali
Pesawat NAM AIR Kembali Terbang di Bungo/Foto : ilustrasi (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabar gembira penerbangan rute Bungo – Jakarta dan Jakarta – Bungo kembali dibuka tanggal 3 Desember 2021. Hal itu, dijelaskan oleh Kepala Bandara Muara Bungo, Sigit Budiarto, pada Minggu (14/11/2021).

“Meski sudah beberapa bulan tidak ada penerbangan tapi bandara beropesari seperti biasa. Direncanakan 3 Desember 2021 besok akan kembali dibuka,”ucap Sigit Budiarto.

BACA JUGA : Mayat Dimangsa Harimau, Diserahkan Polisi Kepada Keluarganya

Dikatakan, untuk maskapai NAM Air dengan Boeing 737-300 dengan jadwal sepekan dua kali yakni, Senin sampai Jumat. Hal itu, sesaui edaran Kemenhub No 96 Tahun 2021.

“Sesuai permintaan masyarakat Bungo dan sekitarnya agar penerbangan di Bandara Muara Bungo kembali operasi lagi rute Bungo – Jakarta karena syarat perjalanan dalam negeri agak dilonggar, “katanya.

BACA JUGA : Nah.! Ketua RT dan Imam Masjid Telibat Sindikat Pencurian Buku Nikah di Bungo

Lanjut Sigit, semoga dibukanya kembali penerbangan rute Bungo – Jakarta bisa eksis seperti sebelum pandemi Covid-19 yang mana penerbangan meningkat.

“Untuk penumpang wajib menunjukan kartu vaksin dengan test antigen negatif 1×24 jam. Kalau vaksin dosis pertama test PCR 3x 24 jam, serta menunjukan aplikasi peduli lindungi,”cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT