Bertemu Erick, Ini Curhat Suku Anak Dalam

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga suku Anak Dalam atau lebih dikenal dengan sebutan orang rimba belum lama ini bertemu dengan calon wakil Bupati Bungo, Dr Erick Muhammad Henrizal (Erick). Dalam kesempatan itu, warga marginal itu meminta Erick membantu pelayanan kesehatan.

“Saat berdialog dengan pak Erick, kami meminta bantuan agar pemerintah membantu pelayanan kesehatan dan adanya dokter di pemukiman suka Anak Dalam (SAD),” kata salah satu SAD usai belanja di salah satu pasar Kecamatan.

Menurut SAD, pelayanan kesehatan di pemukiman suku Anak Dalam belum terpenuhi sehingga warganya untuk berobat harus ke luar pemukiman yang jaraknya cukup jauh.

“Jika pelayanan kesehatan terpenuhi warga jadi terbantu secara cepat untuk berobat,” ujarnya.

Bukan itu saja, mereka ingin adanya fasilitas kesehatan yang memadai. Bila perlu ada puskesmas yang ditempati dokter spesialis, agar pelayanan kesehatan dekat di tempat tinggal suku Anak Dalam. Mereka tidak perlu lagi keluar pemukiman ketika ingin berobat.

“Jika dilengkapi fasilitas memadai, kami bisa berobat kapanpun. Tak perlu lagi berobat keluar pemukiman,” tuturnya.

Menanggapi itu, Erick sangat prihatin. Beliau berjanji untuk memenuhi permintaan orang rimba.

“Kami akan penuhi keinginan mereka jika diamanahkan untuk pimpin Bungo. Sesuai visi misinya, SZ-Erick memiliki program kesehatan berbenah yang dikenal dokter spesialis keliling (Darling) sehingga bisa menjangkau pelayanan ke bawah. Dalam kesempatan itu juga, kami sampaikan program BPJS Kesehatan untuk berobat gratis. Mereka sangat senang,” kata Erick. (TMC SZ-Erick)