Bangun Gaya hidup Bersih di Tengah Pandemi Covid-19, Yayasan Setih Setio Gelar Jumat Bersih

Dibaca: 380 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna mensosialisasikan akan penting nya menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan kepedulian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Yayasan Setih Setio Muara Bungo kembali melaksanakan gerakan aksi Jumat Bersih belasan Masjid dan Mushalla di Kecamatan Jujuhan, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-39 Yayasan Setih Setio Muara Bungo, sekaligus dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.

“Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kebersihan terutama di tempat beribadah, karena kebersihan itu sebagian dari iman, terlebih ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” Ujar Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH.

Disamping itu kata Muzni, kegiatan yang dilakukan selain untuk meningkatkan kesadaran bersama menjaga kebersihan di tempat beribadah, akan tetapi di lingkungan sekitar terlebih dalam situasi Pandemi yang tengah melanda.

“Melalui gerakan Jumat bersih ini, Kita juga sosialisasikan 5 M kepada masyarakat, yakni dengan selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan Sabun atau Hand Sanitizer. Menjaga jarak minimal 1-2 meter, Mengecek suhu, dan selalu Menjaga kebersihan pakaian dan lingkungan,” ungkapnya.

Dari pantauan media sidakpost.id dilapangan, selain aksi jumat bersih Rombongan juga membagikan Puluhan Paket sembako kepada Masyarakat kurang mampu, di Dusun Pulau Batu, Kecamatan Jujuhan.

” Tadi pagi, Kegiatan kita awali dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan lebih kurang di 12 Masjid dan Mushalla di Kecamatan Jujuhan. Selain bersih-bersih Masjid, Kita juga menyerahkan Paket sembako kepada 50 orang warga kurang mampu di Dusun pulau batu,”kata Sapri. S. Sos Wakil ketua pelaksana.

Sekretaris Dusun Pulau Batu, Jamik Nopri menyampaikan apresiasi dan terima kasih, Yayasan Setih Setio Muara Bungo yang telah berbagi bersama.

“Mudah-mudahan Yayasan Setih Setio kedepan semakin maju dan selalu memberi manfaat kepada orang banyak, Semoga semua kebaikan nya di balas oleh Allah Swt,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT