Targetkan Juara Umum MTQ ke – 49 di Bungo, Pemkab Siapkan Bonus Bagi Para Juara

Dibaca: 192 kali

SAROLANGUN – Setelah melewati masa training center (TC) selama 2 pekan. Sebanyak 64 kafilah dan juga 36 orang official secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri. Dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi yanh diselenggarakan di Kabupaten Bungo.

Pelepasan para kafilah dan official dilaksanakan di depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun pada Kamis (14/11/2019). Tampak hadir dalam melepas keberangkatan tersebut, Asisten II Dedi Hendri, Kakan Kemenag Sarolangun M. Syatar dan juga Kabag Kesra Fuadi.

Saat dijumpai awak media, Hillalatil Badri menyebutkan bahwa para peserta yang diberangkatkan sudah melalui proses training center (TC) dan merupakan putera puteri terbaik Sarolangun yang dipercaya dapat mengharumkan nama Sarolangun di ajang MTQ ke-49 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bungo.

“Para kafilah merupakan pemenang MTQ tingkat kabupaten pada tahun 2018 lalu, dan sudah diberikan pelatihan selama 2 minggu. Untuk lomba yang diikuti sebanyak 9 cabang lomba,” ungkapnya.

Pada MTQ tingkat Provinsi tahun ini, menjadi juara umum merupakan salah satu target yang ingin dicapai oleh Kabupaten Sarolangun. Wabup Hilallatil Badri berpesan agar para kafilah dapat menjaga kesehatan agar dapat tampil secara maksimal dan target bisa tercapai.

“Kita pernah meraih juara umum di Tebo, jadi tahun ini kita optimis bisa meraih juara umum. Jadi kami harapkan agar para kafilah dapat menjaga kesehatan sehingga bisa tampil secara maksimal dan target bisa kita capai,” jelas Hillal.

Diakhir kesempatan, Hilallatil Badri menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah menyiapkan bonus untuk para peraih juara di ajang MTQ tersebut. Diantaranya ialah 25 juta untuk peraih juara 1, 15 juta untuk juara 2, dan juga 10 juta untuk peraih juara 3.

“Sebagai motivasi, kita sudah siapkan bonus bagi para juara, nanti kalau dapat juara umum kita akan berikan bonus tambahan, bisa dari Bupati, dan bisa juga dari Wakil Bupati,” tandas Hillal sembari tersenyum. (Rd)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT