Camat dan Lurah Tak Hadir Saat Reses, Syaiful Acik Bilal Berang!

Dibaca: 372 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Syaiful Acik Bilal (SAB) berang, karena acara reses yang dilaksanakan di halaman kantor DPD Demokrat Bungo, Lurah dan Camat tak hadir, Rabu (13/11/2019).

“Saya sangat kecewa, karena reses dilaksanakan ini, tidak dihadiri oleh Lurah dan Camat. Padahal reses ini dangat penting untuk menyerap aspirasi dari masyarakat bawah,” kata SAB, anggota DPRD Bungo, yang juga ketua DPD Partai Demokrat.

Dikatakan, kehadiran stake holder di Kecamatan sangat penting, karena bisa langsung bertatap muka dengan dia, terkait aspirasi dari masyarakat kepada, dia selaku anggota DPRD kabupaten dari dapil pemilihan Bungo satu.

“Mereka itu kan pejabat di kelurahan dan Kecamatan kok tidak hadir, malahan hanya perwakilan dikirim. Seharusnya, Lurah dan Camat wajib datang, biar masukan dan saran terkait kebutuhan di wilayah Kecamatan langsung diketahui,” ucapnya.

Bahkan kata SAB, jangan sekedar duduk manis saja sebagai pejabat kelurahan dan kecamatan, karena harus benar-benar peduli dengan kondisi dan situasi di masing – masing wilayah yang ada.

“Coba kalau Camat dan Lurah datang, bisa mendengarkan langsung apa masukan dan saran dari ketua RT dan masyarakat setempat. Dengan itu, keluhan dan saran mereka bisa diusulkan melalui reses yang sedang kita laksanakan,” ucap SAB, dengan nada kesal. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT